Backpacking kok Clubbing?


Akhirnya kesampean juga buat backpacking ke Bali lagi…

Itulah pertama kali yang saya ucapkan ketika pesawat mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Tujuan pertama saya kalo ke Bali, ya pasti Ubud. Itu niat awalnya. Pergi Cuma bermodalkan satu backpack dengan beberapa pasang baju yang cukup buat satu minggu. Baju yang saya bawa pun, bukan baju pantai karena ngga ada niat buat jalan-jalan ke pantai!

Setelah sampai di Kuta syndrome belanja memuncah (saya pakai kata memuncah soalnya abis baca cerita porno, masih kebayang!). Sumpah bohong kalo jalan-jalan di sekitar Kuta Square ngga pengen belanja! Karena niat awal saya backpacking ya terpaksa cuma jadi window shopper. Eh, dari Kuta kaki rasanya gatel pengen ke Legian (sumpah ngga tau kenapa). Untuk mengobati rasa pengen, berjalan kakilah saya dari Kuta sampe Legian (jalan kaki, masih niat buat backpacking) jam 10 malam.

Buat yang belum tau, Legian jam 10 malam udah berasa ngga Indonesia! Night clubs mulai menyapa para konsumennya dengan dentuman music yang saling beradu dari satu club ke club lainya. Tapi inilah yang jadi daya tarik Legian dari dulu. Oke kembali ke cerita, niat awalnya cuma buat jalan-jalan ngga ada yang lain. Eh, kok malah jadi masuk ke bar?!

Rutinitas di Bali selama satu minggu ya cuma bangun jam 9 pagi, cari-cari pantai yang sepi (ini masih wajib hukumnya) sampe sore, jalan-jalan bentar, masuk ke bar lagi sampe pagi, dan bangun lagi jam 9 pagi. Selama satu minggu yang didapat kulit hangus dan mata sembab karena tiap hari tidur cuma tiga jam! Gagal deh backpacking! Ubud pun diganti dengan Seminyak, dan jujur saya mulai jatuh hati ke Seminyak karena contemporary art galleriesnya. Satu minggu pun habis buat beli Tequila, long island, dan mujito. Di hari terahkir uang udah mepet, alhasil bir Bintang pilsener pun jadi, lumayan buat menutup hari terahkir di Bali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s